Rabu, 03 November 2010

Kepala Intelijen Mesir Ke Israel



Menurutnya, ada potensi aksi kekerasan sebagai dampak buntunya perundingan dengan Palestina

Hidayatullah.com--Kepala Intelijen Mesir Omer Suleiman rencananya tiba hari Kamis ini (4/11) di Israel guna memecah kebuntuan perundingan antara Palestina dan Israel, demikian laporan beragai media sebagaimana dilansir Maan.

Suleiman akan bertemu dengan PM Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak.

Suleiman dikabarkan akan menyampaikan kepada para pejabat Israel mengenai kerusuhan atau aksi kekerasan yang mungkin terjadi sebagai dampak dari terhentinya perundingan dengan Palestina. Rencana kedatangan Suleiman pertama kali dikabarkan oleh Media Israel pada hari Senin lalu.

Pekan kemarin Suleiman mengunjungi Ramallah bersama dengan Menlu Mesir Ahmed Aboul Gheit. Mereka bertemu para pemimpin Palestina dan membahas pembaruan kembali dialog antara Hamas dan Fatah.

Sumber-sumber Palestina mengatakan kepada media Israel Ynet bahwa Mesir mendukung prinsip Ototrita Palestina yang bersikukuh tidak akan melanjutkan perundingan selama Israel tidak menghentikan pembangunan pemukiman Yahudi.

Hari Senin, pemimpin perunding PLO Saeb Erekat kepada Maan mengatakan bahwa Mesir sedang berupaya meminta PBB untuk mengakui negara Palestina di Tepi Barat dan Gaza, sebagai upaya mencairkan kebuntuan yang ada.[di/maan/hidayatullah.com]

0 komentar:

Posting Komentar