Jumat, 15 Juni 2012

UAS Telah tiba, HORE...


Part 1
Ujian Akhir Semester (UAS) merupakan suatu hal yang harus dihadapi untuk menentukan kemampuan kita dan mengetes seberapa rajin kah kita untuk mengikuti pelajaran di bangku kuliah. Bagi sebagian orang itu adalah hal yang biasa, tetapi ada sebagian orang kurang percaya diri dalam (Pe..De..) menghadapi ujian akhir semester ini. Semua itu tergantung dari pada diri kita sendiri dalam mengatur diri.
Ada beberapa tips & trik yang insyaAllah dapat membantu kita dalam menghadapi UAS. Cek it dot.......
Tips menghadapi UAS.
1.      Usahakan dari jauh-jauh hari kita baca buku terlebih dahulu,ingat kita dituntut baca aja dulu bukan untuk menghapal.Karena kalau semakin sering kita membaca maka semakin kita hapal dengan materi-materi tersebut.
2.      Latih kemampuan kita dengan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia dibuku kita.
3.      Uji terus kemampuan dengan soal-soal sampai anda bisa dalam menjawab pertanyaan-pertanyaannya, kalau anda menghadapi kesulitan dalam menjawabnya, jangan takut untuk bertanya kepada guru mata pelajarannya.
4.      Jagalah kesehatan anda, karena kalau anda sakit semua pengorbannan akan sia-sia
Trik menghadapi UAS:
1.      Yakinkan diri anda bahwa anda adalah orang yang terbaik dikelas anda dan anda siap untuk menjawab soal-soal dengan mudah.
2.      Jauhkan pikiran anda dengan kata menyontek.
3.      Kerjakan yang mudah dulu dan jangan terpaku kepada soal-soal yang susah, jadi kalau ada soal yang susah anda jangan menghabiskan banyak waktu untuk menjawabnya cari soal yang mudah dulu untuk dikerjakan.
4.      Jangan tegang saat mengahadapi soal-soal.

Dan yang paling penting adalah kita berdoa kepada Allah SWT. kita sebelum dan sesudah kita Ujian.
Semoga dengan beberapa tips & trik sederhana tersebut kita dapat mengahadapi UAS dengan mudah dan dapat mengerjakannya dengan tenang tanpa ada yang perlu ditakuti. Selamat belajar teman-teman.

from: http://rkim.ub.ac.id/info/tips/tips-trik-untuk-menghadapi-uas/(di edit seperlunya)

Part 2
Kata “Ujian Akhir Semester (UAS)” merupakan kata yang bisa jadi sangat menyeramkan bagi kalangan mahasiswa. Hal ini bisa jadi karena kurangnya persiapan pengetahuan tentang mata kuliah yang akan diujikan. Berikut adalah beberapa tips dan trik menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) :
1.      Mencari tahu kisi-kisi UAS masing-masing mata kuliah,
2.      Melengkapi bahan-bahan catatan yang akan dibutuhkan saat UAS,
3.      Mempelajari dan memahami semua bahan-bahan yang ada di dalam kisi-kisi. Jika tidak paham, cobalah untuk menanyakan hal yang kurang dimengerti pada teman yang paham. Lalu agar semua catatan mudah untuk dipelajari, cobalah untuk membuat rangkuman kembali sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan dengan penjelasan sesuai dengan bahasa kita.
4.      Usahakan tiga atau dua hari sebelum UAS dilaksakan, agar meluangkan waktu untuk refreshing terlebih dahulu supaya otak kembali fresh dan tidak stress.
5.      Manusia boleh berencana tetapi Tuhan lah yang menentukan. Maka jangan lupa berdoa, agar ilmu yang telah kita pelajari dapat bermanfaat ketika UAS.
6.      Kemudian yang paling penting adalah cobalah yakin terhadap kemampuan diri sendiri dan bersikap jujur. Percayalah dengan segala usaha yang sudah kita lakukan akan menuai hasil yang memuaskan.

Selamat menjalani UAS.... :)
from: follower FB LDK B-Hi